5 Alasan Liverpool Tak Akan Juara Musim Ini

Kedatangan Jurgen Klopp ke Anfield sebagai pelatih baru Liverpool telah membuat banyak Kopites kembali optimis dan bergairah dengan perjalanan musim ini.

Bersama Klopp, The Reds mampu tampil gemilang. Bahkan di 11 pertandingan bersama Klopp -sebelum kalah dari Newcastle- The Reds mencatat tujuh kemenangan, tiga seri dan hanya sekali kalah di semua kompetisi. Salah satu yang paling diingat adalah kemenangan telak 3-1 atas Chelsea, 4-1 atas Manchester City dan merontokkan Southampton 6-1.

Namun optimisme dan kebahagiaan Liverpool mendapatkan ujian dari Newcastle. Bermain di St James’ Park, Daniel Sturridge dkk seperti diingatkan bahwa di atas langit masih ada langit.

Hanya berjarak beberapa hari usai membantai Southampton 6-1, yang semakin menguatkan optimisme tim, The Reds harus tertunduk dua gol tanpa balas. Sebuah gol bunuh diri dari Martin Skrtel dan gol penutup dari Georginio Wijnaldum seakan menjadi cambuk pengingat bagi Liverpool agar tak lupa diri dan besar kepala.

Sejauh ini, Klopp jelas telah melebihi harapan. Tapi semua tahu bahwa memperbaiki dari buruk menjadi bagus jauh lebih mudah daripada dari bagus menjadi hebat. Dan ini adalah tantangan besar bagi pelatih asal Jerman itu saat ini.

Untuk memenangkan Premier League, Klopp harus menemukan cara untuk menemukan konsistensi hasil dalam jangka waktu yang panjang. Dan konsistensi inilah yang tak dimiliki oleh pendahulunya, Brendan Rodgers.

Tentu saja, memenangkan Premier League bukan perkara mudah. Bukan hanya konsistensi yang dibutuhkan, persiapan tim, pemain yang tepat, terlibat aktif di bursa transfer juga bisa menjadi salah satu faktor bagi Liverpool untuk bisa juara di bawah arahan Klopp.

Namun untuk saat ini, Klopp tampaknya harus menunggu waktu dan berproses untuk menyiapkan tim berubah dari bagus menjadi hebat. Berikut lima alasan mengapa Liverpool tak akan juara musim ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *