Barca Diuntungkan Wasit, Enrique Santai

Luis Enrique tak mau menambah panjang polemik mengenai kinerja wasit dalam pertandingan antara Barcelona melawan Real Betis. Barca mendapatkan penalti kontroversial pada babak pertama.

Menurut Enrique, semua tim memang rawan menjadi ‘korban’ kesalahan wasit. Menurutnya, kesalahan wasit adalah hal yang kerap terjadi dalam sepakbola.

“Wasit bisa merugikan tim anda, tapi saya tidak akan bunuh diri jika tim saya dirugikan. Itu sudah menjadi bagian dari sepakbola. Sangat sulit untuk menilai kinerja wasit. Semua tim bisa menjadi korban keputusan seperti ini. Saya tak mau menghabiskan energi saya untuk sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan,” terang Enrique kepada Football Espana.

Enrique menambahkan bahwa semua pihak, termasuk, dirinya bisa melakukan kesalahan. Enrique juga mendukung jika nantinya sepakbola akan menggunakan teknologi untuk membantu kinerja wasit.

“Apa saya pernah komplain soal keputusan wasit? Tidak! Kita semua sudah pernah melakukan kesalahan. Jika teknologi bisa meningkatkan kualitas pertandingan, tentu akan saya dukung. Jika bisa membantu wasit, maka lebih bagus lagi.”