Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS

Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS

Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS Barcelona dikabarkan telah lama memantau pemain Kanada kelahiran Pantai Gading ini dalam beberapa bulan terakhir, setelah gelandang yang di incar Barcelona mampu membuktikan diri sebagai bakat baru di pentas Major League Soccer (liga sepakbola di Amerika Serikat).

Pada musim yang lalu, Ballou Tabla mencatatkan 21 penampil di MLS, dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Montreal. Pemuda 18 tahun itu pun melakukan cukup banyak untuk menarik perhatian Barcelona.

Namun, Ballou Tabla nantinya akan digembleng dahulu di tim Barcelona B yang berkompetisi di Segunda Division. Saat ini, Barcelona B menempati peringkat 19 dari 22 tim peserta liga tingkat kedua di Spanyol itu.

Dalam kontraknya bersama Barcelona, Ballou Tabla memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro, dan itu bakal meningkat menjadi 75 juta euro apabila Barcelona mengambil opsi perpanjangan dua tahun.

Salah satu pemainnya digaet oleh salah satu raksasa Eropa, Presiden Motreal Impact, Joey Saputo pun menyebutnya sebagai momen penting dalam sejarah klub. Pasalnya, Ballou merupakan produk akademi pertama yang terjual ke salah satu raksasa Eropa.

Ini transfer pertama yang merupakan momen penting dalam sejarah dan evolusi klub kami,” ucap Saputo dalam website resmi klub Montreal Impact.

Kami sangat bangga melihat pemain muda, yang berkembang di akademi kami, menaiki tangga sampai ke tim utama dan mewujudkan mimpinya bermain di Eropa dengan klub besar seperti Barcelona,” lanjutnya.