Begini Cara Memilih Pemain Terbaik di Piala Jenderal Sudirman

Jakarta – Sama seperti turnamen-turnamen pada umumnya, Piala Jenderal Sudirman juga akan memilih pemain terbaik. Dari tiga sampai lima pemain, bakal dipilih satu pemain yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta.

Pelatih Danurwindo dan Eduard Tjong ditunjuk sebagai tim ahli yang melakukan penilain terhadap seluruh pemain yang ada di Piala Jenderal Sudirman. Nantinya, mereka akan mengolah untuk mengerucutkan tiga sampai lima pemain yang dijadikan sebagai nominasi permain terbaik.

Setelah itu, 16 pelatih dari tim peserta Piala Jenderal Sudirman yang akan memilih melalui proses voting. Syaratnya pemain terbaik tersebut bukanlah pemain asing, tapi pemain lokal. Kriteria penilaian pemain terbaik bisa dilihat dari skill (kemampuan) hingga attitude (sikap).

“Coach Danur dan Edu yang bertugas mengolah dari jumlah pemain yang ada. Mereka nantinya yang akan menominasi tiga sampai lima pemain yang akan divoting oleh 16 pelatih. Jadi bukan coach Danur dan Edu yang menentukan,” ujar CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani.

Pemain terbaik bakal mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta yang bakal diberikan di partai final.

Selain pemain terbaik, akan dipilih juga tim terbaik yang akan menerima uang sebesar Rp 150 juta dan suporter terbaik yang akan mendapat hadiah 100 juta, serta pencetak gol terbanyak yang mendapatkan hadiah 100 juta.

Para pengadil juga akan mendapatkan hadiah. Wasit terbaik bersama asistennya juga bakal mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.