Berita Bola – Julen Lapetegui: Skuat Spanyol Sangat Menikmati Permainan Mereka

Julen Lapetegui

Berita Bola – Pelatih baru Timnas Spanyol Julen Lopetegui mengatakan bahwa anak asuhnya; Alvaro Morata dan kawan-kawan sangat menikmati permainanan mereka ketika meraka berhasil mengalahkan Belgia dalam laga persahabatan yang dilakukan oleh kedua tim tersebut.

Dalam laga persabahatan tersebut, Spanyol berhasil mengalahkan Belgia dengan skor yang menyakinkan yaitu 2 – 0. Laga tersebut digelar di King Baudoin Stadium, Brussel (jumat dini hari). 2 gol kemenangan spanyol tersebut dicetak oleh punggawa Manchester City yaitu David Silva.

Dalam laga tersebut, Alvaro Morata sepmat ditarik keluar di babak pertama. Lopetegui menggantinya dengan Diego Costa karena Alvaro Morata yang sempat menderita cedera ringan akibat berbenturan dengan pemain Belgia.

“Morata mengalami benturan dan masalah ototnya bisa bertambah parah jika dia tetap di lapangan. Jadi, kami menariknya sebagai tindakan pencegahan. Kami mencoba untuk bekerja sebagai tim, dengan dan tanpa bola dan itu menunjukkan semua kualitas kami,” kata Lopetegui di Football Espana.

“Ada saat-saat ketika kami bermain dengan sangat baik, dan ketika pertandingan lebih seimbang, kami tahu bagaimana rasanya menderita. Kami sudah menang berkat kinerja yang baik. Ketika Anda menikmati pekerjaan Anda, Anda menikmati diri sendiri. Kami bekerja keras sebagai sebuah tim dan menunjukkan kualitas. Sangat penting untuk menikmati permainan sepak bola.”

“Sedikit demi sedikit, pemain muda kami harus berevolusi. Kehidupan dan sepak bola seperti itu. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus, tapi pertandingan yang berikutnya adalah lebih penting,” Lopetegui menambahkan.

Dengan hasil kemenangan dalam laga persahabatan melawan Belgia ini tentunya akan menambah kepercayaan diri skuat Spanyol dalam laga kualifikasi piala dunia 2018 nanti yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 september dini hari mendatang. Dalam laga tersebut, Spanyol akan bertanding melawan Liechtenstein.

Akankah timnas Spanyol kembali tampil gemilang seperti saat melawan Belgia kemarin? Publik sepakbola tentunya menantikan permainan yang bagus dari kedua tim yang akan bertanding nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *