Berita Bola – Mesut Oezil Menjadi Alasan Mustafi Gabung Dengan Arsenal

Mesut Oezil

Berita Bola – Shkodran Mustafi hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub meriam london Arsenal. Salah satu alasan Mustafi bergabung dengan Arsenal karena usaha Mesut Oezil yang berhasil membujuknya untuk bergabung dengan klub liga premier inggris tersebut.

Shkodran Mustafi memang menjadi incaran utama Arsenal di bursa transfer musim panas karena cederanya dua pemain bertahan Per Mertesacker dan Gabriel Paulista. Arsenal kini hanya menyisakan Laurent Koscielny dan Rob Holding sebagai duet bek tengah.

Sempat terjadi tarik ulur antara Arsenal dan klub Mustafi dalam proses tranfer pemain asal jerman ini, Valencia, terkait harga jual si pemain. Awalnya The Gunners hanya mau mengeluarkan dana sebesar sekitar 25-30 juta poundsterling untuk memboyong sang pemain.

Namun, Arsenal yang terdesak kebutuhan pemain belakang akhirnya merelakan membayar nyaris sebesar 35 juta pound untuk mendapatkan tanda tanda bek internasional asal Jerman tersebut.

Mantan pemain Sampdoria itu ini tengah mengurus kepindahannya ke Emirates Stadium sebelum resmi menjadi pemain Arsenal. Mustafi sendiri akan menjadi pemain asal Jerman keempat di Arsenal musim ini setelah Mertesacker, Oezil, dan Serge Gnabry.

Soal siapa yang paling berpengaruh akan keputusannya sehingga akhirnya memilih Arsenal, Mustafi menyebut nama Oezil yang memang sempat berbincang lama dengan dirinya soal klub asal london tersebut.

“Saya sudah tak melihat Per untuk waktu yang lama karena dia berhenti dari sepakbola internasional. Tapi saya berbicara dengan Mesut,” ujar Mustafi seperti dikutip Sky Sports.

“Dia beritahu saya segala yang saya ingin tahu. Semuanya positif, jadi saya teryakinkan dengan sangat cepat. Tidak butuh banyak waktu,” sambungnya.

“Saya sudah lama menyukai Arsenal. Saya senang bagaimana mereka bermain di sini, gayanya tidaklah tipikal Inggris. Permainannya lebih seperti di Spanyol dan tim nasional Jerman, menguasai bola di atas lapangan, jadi mudah untuk meyakinkan saya,” tutupnya.

2 Comments:

  1. We are a group of volunteers and opening a
    brand new scheme in our community. Your site offered us
    with valuable information to work on. You’ve done an impressive process and our entire community might be thankful to you.

  2. I every time spent my half an hour to read this blog’s articles all the time along with a cup of coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.