Daftar Klub 16 Besar Liga Champions

Daftar Klub 16 Besar Liga Champions

16 Besar Klub Lolos Liga Champions – 48 pertandingan telah dilakoni selama enam pekan untuk menentukan 16 skuad terbaik yang layak dalam memperebutkan piala Liga Champions. 16 besar fase knock-out merupakan fase yang cukup menegangkan, dimana tim-tim terbaik bertemu untuk mencari tim yang layak sebagai juara Liga Champions.

Dari 8 grup yang masing-masing terdiri dari 4 klub akan di pilih 2 tim yang memiliki point tertinggi yaitu:

Grup A, Manchester United berhasil lolos sebagai juara grup dengan ditemani oleh FC basel yang sempat mengalakan MU dengan scor

Dari Grup B menyisikan Paris Saint Germain yang sebelum nya tumbang dari Munchen, tetapi berkat point raihan poin yang didapat, PSG masi bertengger di puncak Grup B

Grup C, AS Roma lolos sebagai juara grup setelah menang atas Qarabag pada laga terakhir fase Grup. Chelsea menemani AS Roma maju dalam 16 besar setelah menahan imbang Atletico Madrid Di Stamford Bridge dengan skor 1-1.

Dari Grup D, Barcelona dan Juventus melaju kebabak 16 besar setelah menundukkan masing-masing lawan pada laga sebelumnya.

Di Grup E, Liverpool sebagai juara grup yang pada laga terakhirnya mengalakan Spartak Moskva dengan skor telak 7-0. sedangkan Sevilla hanya bermain imbang pada laga terahirnya menghadapi Maribor dan menyusul liverpool berangkat ke 16 besar untul melakoni babak knock-out daloam perebutan Piala Liga Champions.

Rekor kemenangan beruntun Manchester City di Grup F berhasil di patahkan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2 tapi tidak menghentikan langkah M.city untuk maju ke 16 besar yang di temani Shakhtar di tempat kedua. Napoli yabg berada 1 Grup dengan M.city harus angkat kaki dari Liga Champions setelah tumbang oleh Feyenoord di laga terakhirnya dan melanjutkan perjalanannya di kompetisi Eropa.

Dari Grup G, Besiktas merhasil mengirim RB Leipzig bermain ke Liga Eropa setelah menang 2-1 pada laga terakhir dan memuluskan langkah FC Porto ke babak 16 besar seteah meraih kemenangan 5-2 atas AS Monaco.

Grup H yang diisi Tottenham Hotspur dan Real Madrid sudah pasti lolos ke babak 16 besar setelah memenangkan pertandingan terakhir di fase grup.