Demi Sanchez Manchester United Rela Serahkan Henrikh Mkhitaryan

Demi Sanchez Manchester United Rela Serahkan Henrikh Mkhitaryan

Demi Sanchez Manchester United Rela Serahkan Henrikh Mkhitaryan Spekulasi transfer yang  mengatakan bahwa Henrikh Mkhitaryan menjadi alat tukar untuk memuluskan Alexis Sanchez ke Manchester United benar-benar terjadi.

Akhirnya, setelah sekian lama menjadi tanda tanya besar tentang kepastian transfer Alexis Sanches, pada hari senin, 22/01/2018 malam, Manchester United melalui situs dan account twitternya secara resmi telah mengumumkan bahwa Alexis Sanchez akan bergabung dengan Manchester United dan sebaliknya Hendrikh akan merapat ke Arsenal.

Sanchez sempat menjadi incaran utama rival sekota United, Manchester City, dengan nilai transfer yang diyakini mencapai £20 juta. Musim panas lalu, Sanchez juga menjadi incaran klub yang sama dengan nilai transfer £60 juta. Namun, kesepakatan gagal termaterialisasi karena Arsenal tidak menemukan pengganti hingga tenggat transfer.

Saya gembira bergabung dengan klub terbesar di dunia,” cetus Sanchez yang akan mengenakan seragam bernomor punggung 7.

Saya sudah menghabiskan tiga setengah tahun yang menyenangkan bersama Arsenal dan saya membawa serta segala kenangan positif dari klub hebat itu serta fans mereka.

Kesempatan bermain di Old Trafford dan bekerja dengan Jose Mourinho adalah hal yang sulit saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk skuat utama United. Mudah-mudahan saya bisa membuktikan kepada fans di seluruh penjuru dunia alasan United membawa saya ke sini.”

Sementara itu, Mkhitaryan dipastikan menyeberang ke Arsenal.

Saya sangat senang kami akhirnya memastikan kesepakatan ini. Sungguh sebuah impian yang jadi nyata karena saya selalu mengimpikan bermain untuk Arsenal. Sekarang saya di sini dan saya akan membuat yang terbaik untuk mengukir sejarah,” ujar pemain asal Armenia itu.

Kepindahan Sanchez merupakan transfer pertama pemain Arsenal oleh United sejak Robin van Persie, 2012 lalu. Bagi Mkhitaryan, kepindahan ke Arsenal mengakhiri periode tak menentu yang dialaminya selama 18 bulan berseragam United sejak pindah dari Borussia Dortmund. Pemain 29 tahun itu menjadi bagian dari sukses United menjuarai Liga Europa dengan mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di final.

Arsenal sendiri kini tengah kehilangan beberapa kompetisi di musim ini. Ada Liga Champions dan Piala FA, kini Arsenal hanya menyisakan Liga Eropa di luar kompetisi Liga Primer Inggris-nya. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar, karena dengan hadirnya

Sanchez ternyata tak membuat Arsenal berbuat banyak. Sementara The Gunners adalah tim tradisional yang tak boleh absen di kancah bergengsi. Jika tak ada revolusi besar yang akan dilakukan sang pelatih, maka tak menutup kemungkinan justru Wenger yang akan menjadi korbannya.

Mkhitaryan adalah salah satu pengganti yang terbaik untuk gantikan Winger asal Chile itu. Meskipun Arsene Wenger sempat bersikeras jika tak ada pengganti Sanchez, namun ia harus cepat-cepat menutup  lubang agar posisi Sanchez segera terisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.