Fans MU Dan Liverpool Baku Hantam Di Old Trafford

Fans Manchester United dan Liverpool terlibat baku hantam setelah laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa digelar di Old Trafford pada hari Jumat (18/3).

Kedua suporter memang dikenal memiliki hubungan yang tidak baik. Setelah fans Man. United diklaim mengejek Tragedi Hillsborough dalam leg pertama di Anfield pekan lalu, laga leg kedua kembali menyisakan insiden.

Mirror melaporkan bahwa selepas wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, terjadi gesekan antara kedua suporter di tribun timur Old Trafford.

Fans Man. United dan Liverpool saling adu pukul, hingga akhirnya pihak kepolisian turun tangan untuk menenangkan suasana. Beberapa bangku dikabarkan turut dirusak oleh para suporter yang terlibat bentrokan.

Bentrok fisik antara kedua fans memang hanya terjadi di dalam stadion, tetapi di luar stadion kabarnya juga sempat terjadi ketegangan.

Ketika para suporter tandang dalam perjalanan ke Manchester, mereka menemukan spanduk bertuliskan “pembunuh”. Hal ini diduga merujuk terhadap Tragedi Heysel yang diperkirakan meletup akibat sikap agresif fans Liverpool. Insiden itu akhirnya mengakibatkan 39 orang, yang kebanyakan adalah warga Italia dan fans Juventus, meregang nyawa pada tahun 1985.

Belum diketahui apakah UEFA akan memberikan sanksi atau tidak.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol penalti Anthony Martial disamakan oleh Philippe Coutinho. Berkat hasil tersebut, The Reds berhak melaju ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.