Gelandang asal Korea Selatan itu menjadi pahlawan kemenangan sebagaimana raihan tiga poin mengantar Manchester United mengamankan puncak klasemen.

Hari ini enam tahun lalu, Park Ji-Sung menjadi pahlawan yang mengantar Manchester United meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2009/10 matchday ke-31.

Di pertandingan itu, Fernando Torres, yang di musim sebelumnya mempecundangi United 4-1 di Old Trafford, kembali tampil sebagai momok menakutkan bagi tim tuan rumah dengan ia menjebol gawang Edwin van der Sar di menit kelima usai menyambut umpan silang Dirk Kuyt.

Enam menit berselang para pemain Liverpool berubah geram lantaran United diberi hadiah penalti oleh wasit Howard Webb, itu setelah Antonio Valencia yang merangsek masuk ke kotak 16 dijegal Javier Mascherano.

Wayne Rooney yang tampil sebagai algojo pada awalnya gagal menceploskan bola pertama lantaran kesigapan kiper Pepe Reina, tapi bola rebound yang mengarah kepadanya tidak disia-siakan untuk kemudian menyamakan skor.

Dengan dukungan suporternya sendiri, United tampil menyerang dan pada akhirnya mendapatkan gol kemenangan tepat saat pertandingan menginjak satu jam. Waktu itu, umpan silang Darren Fletcher ke jantung pertahanan Liverpool disundul mantap oleh Park.

United pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulannya itu hingga bubaran dan raihan tiga poin di laga tersebut membuat mereka menguasai puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival terdekat Arsenal.

Meski begitu, United arahan manajer Sir Alex Ferguson harus menyerahkan trofi Liga Primer musim tersebut kepada Chelsea, yang kembali menahbiskan diri sebagai juara dengan perbedaan satu poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: Van der Sar; Neville, Ferdinand, Vidic, Evra; Park Ji-Sung (Schoels 87’), Carrick, Nani (Giggs 79’), Fletcher, Valencia; Rooney.

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Agger, Insua; Gerrard, Maxi (Babel 76’), Mascherano, Lucas (Benayoun 83’); Torres, Kuyt (Aquillani 73’).

Leave a Reply

Your email address will not be published.