Hasil Pertandingan AC Milan vs Bologna: Skor 0-1

Kekalahan di kandang tentu saja bukan yang diharapkan AC Milan ketika menjamu Bologna di San Siro, Rabu (06/01). Dalam pertandingan tersebut, Rossoneri takluk 0-1 dari tim tamu.

Satu-satunya gol pada pertandingan pekan ke-18 ini diciptakan oleh Emanuele Giaccherini pada menit 82. Dengan hasil ini, Milan turun satu peringkat di posisi tujuh sementara Bologna masih berada di posisi 15 di klasemen Serie A.

Meskipun tampil di depan pendukung sendiri, Milan tak menunjukkan permainan apik. Pasukan Sinisa Mihajlovic sepertinya belum siap sepenuhnya menjalani pertandingan pertama 2016 setelah menjalani libur panjang Natal.

Bologna yang bertindak sebagai tamu justru tampil lebih berbahaya di pembuka laga. Menginjak menit 15, Milan sudah hampir kebobolan. Untung saja, Alex menjadi sosok pahlawan dengan mengahalau bola yang sudah melewati kiper.

Secara keseluruhan, Milan memang menguasai jalannya pertandingan. Tapi mereka mengalami kesulitan untuk membongkar area pertahanan lawan. Pada menit 39, Montolivo sempat mencoba tendangan dari jarak jauh. Tapi tendangan kerasnya tersebut sama sekali tak merepotkan Mirante sebagai penjaga gawang Bologna.

Bacca hampir membuat Milan unggul jelang akhir babak pertama. Tinggal berhadapan dengan kiper, Bacca melepaskan tendangan. Tapi upaya itu masih bisa dihentikan Mirante yang tampil sempurna dalam pertandingan ini.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, Milan mencoba langsung menekan.

Beberapa saat kemudian, Milan mengancam gawang Bologna. Kemelut kerap terjadi di depan gawang Bologna. Milan kian ngotot untuk membobol gawang lawan. Tapi tembok pertahanan pasukan Roberto Donadoni memang begitu tangguh.

Belum terjadi gol hingga menit 65, Mihajlovic memasukkan Alessio Cerci untuk menggantikan Honda. Pergantian ini terbukti cukup efektif. Serangan yang dibangun Milan lebih berbahaya. Dan Cerci harusnya bisa mencetak gol pada menit 73 tapi peluang tersebut masih gagal.

Milan akhirnya membobol gawang Bologna pada menit 77. Tapi gol yang dicetak Bacca lewat sundulan dianulir karena dianggap off-side.

Petaka datang ketika waktu menunjukkan menit 82. Giaccherini membobol gawang Milan setelah menerima umpan dari lambung dari Mounier. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol mendekati menit akhir, membuat Milan semakin tertekan dan tak bisa mengembangkan permainan. Akhirnya ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, para pemain Milan pun harus tertunduk karena menerima hasil yang sangat mengecewakan ini.

Susunan Pemain

MILAN (4-4-2): Donnarumma; Abate, Mexes, Alex, De Sciglio; Honda (Alessio Cerci 65) Montolivo (Juraj Kucka 83), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Luiz Adriano 79), Bacca.

BOLOGNA (4-3-3): Mirante; Rossettini, Maietta (Marios Oikonomou 45), Gastaldello, Masina; Taider, Diawara (Erick Antonio Pulgar 78), Brighi; Mounier, Destro, Giaccherini.

Statistik

Penguasaan bola: 54 %- 46 %
Sepak pojok: 10 – 0
Tendangan on target: 8 – 3
Tendangan melebar: 6 – 4
Pelanggaran: 16 – 11
Kartu kuning: 6 – 5
Kartu merah: 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published.