Hasil Pertandingan Arsenal vs Newcastle: 1-0

Arsenal sukses meraih tiga poin saat melawan Newcastle United. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners susah payah mengalahkan tamunya dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Laurent Koscielny.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk membuat peluang pertama mereka. Semenit setelah pertandingan dimulai, Alex Oxdale-Chamberlain nyaris membawa tuan rumah unggul, sayang peluang dari umpan Bellerin tersebut masih belum menemui sasaran.

The Magpies yang tengah bertekad mempertahankan performa apiknya akhir-akhir ini tak tinggal diam. Pada menit ke-18, kiper Arsenal, Petr Cech harus berjibaku mengamankan gawangnya dari gempuran Georginio Wijnaldum dan juga Ayoze Perez.

Pertandingan semakin seru jelang babak pertama berakhir. Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan jelang turun minum,sayang kali ini giliran Olivier Giroud yang gagal memaksimalkan umpan matang dari Alex Oxdale-Chamberlain. Skor tanpa gol pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Newcastle langsung menggebrak. Tepatnya pada menit ke-48 setelah Wijnaldum mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, beruntung peluang itu masih mampu digagalkan dengan baik oleh Petr Cech.

Rapatnya pertahanan The Magpies membuat Arsene Wenger melakukan pergantian. Oxlade-Chamberlain ditarik keluar dan digantikan oleh Joel Campbell pada menit ke-68.

Gol-gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Tepatnya pada menit ke-72, suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Laurent Koscielny mampu menyontek bola hasil sundulan Olivier Giroud dalam kemelut di dalam kotak penalti.

Sukses mencetak gol membuat semangat para pemain Arsenal untuk menggempur pertahanan Newcastle semakin bertambah. Sayang beberapa upaya dari Mesut Ozil, Theo Walcott hingga Giroud masih belum menemui sasaran.

Sementara itu, The Magpies hanya sesekali melakukan serangan lewat serangan balik. Salah satunya lewat upaya dari Aleksandar Mitrovic pada menit ke-80 yang masih melambung dari gawang Petr Cech.

Meskipun sudah unggul, The Gunners masih berupaya untuk menambah skor. Pada masa menit akhir pertandingan, kesempatan itu datang. Sayang, upaya dari Aaron Ramsey memaksimalkan umpan dari Ozil justru melambung dari sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Walcott (Gibbs 81′), Ozil, Oxlade-Chamberlain (Campbell 68′), Giroud (Chambers 89′).

Newcastle: Elliott, Dummett, Coloccini, Mbemba, Janmaat, Sissoko, Tiote (De Jong 87′), Colback (Thauvin 79′), Wijnaldum, Perez,

Leave a Reply

Your email address will not be published.