Hasil Pertandingan Barcelona vs Granada : 4-0

Barcelona sukses meraih poin positif pada pertandingan Jornada ke 19 La Liga musim 2015/2016. Menjamu Granada di Camp Nou, El Barca tanpa ampun menghajar sang tamu dengan skor telak 4-0.

Empat Gol Barca lahir dari dua pemain andalan mereka, Lionel Messi dan Neymar. Pada laga ini Messi mencetak Hattrick, sebelum Neymar melengkapi kemenangan El Blaugrana menjelang laga usai.

Tampil sebagai tuan rumah, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Trio MSN kerap meneror gawang Granada di menit-menit awal sehingga memaksa Andres Fernandez bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baru 8 menit waktu berjalan, para pendukung Barcelona bersorak kegirangan setelah Lionel Messi sukses membuka keunggulan Barca. Pemain baru Barcelona, Arda Turan mendapat debut yang manis setelah ia menjadi kreator gol pertama Messi di pertandingan ini. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Barca.

Unggul satu gol tidak membuat Barcelona cepat berpuas diri. Enam menit berselang, Lionel Messi kembali membuat publik Camp Nou Bergelora. Berawal dari umpan matang Luis Suarez, La Pulga yang menjadi sasaran umpan Suarez tidak kesulitan untuk mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Tertinggal dua gol membuat Granada mulai merapatkan barisan. Para bek Granada beserta Andres Fernandez bekerja keras untuk meredam serangan membabi buta Barcelona yang dimotori oleh Trio MSN. Usaha mereka tersebut terbukti berjalan baik, karena sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama, Tidak ada gol lagi yang tercipta di Camp Nou.

Sekembalinya dari ruang Ganti, Barcelona kembali gencar menyerang pertahanan Granada. Peluang demi peluang diciptakan oleh anak asuh Luis Enrique tersebut masih tidak mampu menjebol gawang Fernandez hingga menit 58.

Lionel Messi kembali menjadi mimpi buruk bagi Granada di menit 58. Berawal dari tembakan Neymar yang sukses ditahan Fernandes, Bola muntah jatuh tepat di kaki Messi. Tanpa kesulitan Messi kembali menaklukan gawang Granada sekaligus menyempurnakan Hattricknya pada laga ini.

Pada babak kedua ini, Barcelona hanya melakukan dua pergantian. Aleix Vidal ditarik keluar digantikan oleh Dani Alves sedangkan Arda Turan juga turut ditarik digantikan oleh Luis Adriano.

Enam Menit jelang laga usai, giliran Neymar yang menambahkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terukur Luis Suarez, Neymar melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan kembali menjebol gawang Fernandez. Gol Neymar tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut, setelah wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengkudeta sementara posisi Atletico Madrid di puncak klasemen, dimana Los Rojiblancos baru bermain pada hari Senin (11/1) dini hari nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alba, Pique, Vermaelen, Vidal (Alves 65′); Rakitic, Turan (Adriano 72′), Roberto; Messi, Suarez, Neymar.

Granada (5-3-2): Fernandez; Coban, Biraghi, Doria, Mendez, Krhin (Mainz 46′), Rochina (Marquez 78′), Agbo; Isaac, Penaranda (Ibanez 72′)

Leave a Reply

Your email address will not be published.