Hasil Pertandingan Juventus vs Hellas Verona: Skor 3-0

Juventus semakin meneguhkan posisi mereka sebagai kandidat kuat scudetto Serie A musim ini. Pada Giornada ke-17, Juventus sukses menekuk perlawanan Hellas Verona dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (6/1) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua pada pertandingan ini disumbangkan oleh Paulo Dybala, Leonardo Bonucci serta pemain yang digosipkan akan hengkang Simone Zaza.

Juventus memulai pertandingan dengan tempo cepat. Skuad asuhan Max Allegri tidak membiarkan tim tamu untuk mengembangkan permainannya. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-7 lewat aksi Paulo Dybala.

Melalui skema tendangan bebas, pemain Argentina mampu mengarahkan bola dengan baik dan menjebol gawang Verona. Sebelumnya, tendangan bebas didapatkan oleh Juve setelah bek Verona melanggar Lichtsteiner.

Gol Dybala rupanya justru membangkitkan semangat Gianpaolo Pazzini dan kawan-kawan. Perlahan mereka mulai menemukan tempo permainan yang mereka inginkan. Hanya saja, Juventus masih terlalu rapat untuk mereka tembus.

Gol baru kembali tercipta satu menit jelang waktu normal babak pertama usai. Lagi-lagi Dybala memperlihatkan magisnya sebagai eksekutor sepakan bebas. Kali ini sepakannya mampu disambut dengan sundulan oleh Leonardo Bonucci untuk menggandakan keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, tempo pertandingan berjalan lebih lambat. Secara mengejutkan Juventus memberikan ruang yang agak longgar kepada Verona untuk memainkan penguasaan bola. Meski begitu, tidak banyak peluang yang mereka kreasikan.

Juventus akhirnya kembali menambah gol pada menit ke-82. Pemain pengganti Simone Zaza sukses mengejar umpan Paul Pogba sebelum melepas tendangan mendatar yang tak mampu dibendung oleh kiper Golini. Skor 3-0 untuk keunggulan Juve.

Dengan keunggulan 3-0, praktis sisa pertandingan jadi milik Bianconerri. Claudio Marchisio dkk dengan tenang memperagakan penguasaan bola dengan baik. Hingga laga pungkas, skor tetap 3-0 untuk Juventus.

Penguasaan bola: 53 persen – 47 persen
Sepak pojok: 9 – 3
Tendangan ke gawang: 6 – 1
Tendangan melebar: 9 – 5
Pelanggaran: 17 – 11

Susunan Pemain:
Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Dybala, Morata.
Pelatih: Max Allegri

Verona: Gollini; Bianchetti, Moras, Helander, Souprayen; Greco, Hallfredsson; Wszolek, Ionita, Siligardi; Pazzini.
Pelatih: Gigi Del Neri

(bola/asa)
Baca Juga
AS Roma Siap Perpanjang Kontrak Strootman
Eder Buka Pintu Pindah ke Inter Milan
Bicara Transfer, Agen Felipe Anderson Bertemu MU
Marouane Fellaini Semakin Laris di Serie A
‘Tak Dominan Pun Inter Tetap Bisa Menang’
Boateng Bakal Langsung Turun Lawan Bologna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *