Hasil Pertandingan Norwich City vs Manchester City: 0 – 3

Manchester City sukses melenggang ke babak ke empat FA Cup musim 2015/2016. Bertandang ke Markas Norwich, The Citizens sukses membungkam tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Gol Kemenangan Manchester City ini dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Sergio Aguero dan Kelechy Iheanacho membuka keunggulan Manchester City di babak pertama sebelum Kevin De Bruyne menyempurnakan kemenangan anak asuh Manuel Pellegrini di babak kedua.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tidak sungkan untuk memulai serangan. Dengan menggunakan formasi 4-4-2 yang jarang dipakai City musim ini, Pellegrini menduetkan striker andalan mereka Sergio Aguero dan Striker Muda mereka, Kelechy Iheanacho di lini serang The Citizens.

Kombinasi kedua pemain ini terbukti cukup merepotkan barisan pertahanan Norwich, karena beberapa kali keduanya menebarkan ancaman di depan gawang Norwich. Pada menit ke 9 Kelechy Iheanacho nyaris membuka keunggulan, namun John Ruddy sukses melakukan dua penyelamatan beruntun saat menggagalkan peluang Iheanacho dan peluang Jesus Navas satu menit berselang.

Memasuki menit ke 16, Pendukung Manchester City bersorak gembira. Sang Striker andalan mereka, Sergio Aguero sukses memecah kebuntuan setelah melakukan solo run melewati empat pemain Norwich City. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Ketinggalan satu gol membuat anak asuh Alex Neill meningkatkan tempo permainan mereka. Graham Dorrans nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 25 setelah ia sukses mencuri bola dari Fernando. Namun beruntung bagi Manchester City, Willy Caballero sigap mengamankan peluang tersebut.

Kombinasi Aguero dan Iheanacho benar-benar membuat John Ruddy bekerja keras sebelum memaksa kiper plontos itu memungut bola dari gawangnya pada menit 30. Aguero menjadi arsitek dalam gol ini setelah mengirim umpan kepada Iheanacho. Striker 19 tahun ini tanpa ragu menghujamkan bola ke gawang Ruddy dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan The Citizens. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua dimulai dengan tempo yang agak lambat. Kedua tim cenderung bermain sabar untuk membangun serangan yang mematikan. Pada menit 60, Pellegrini memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Raheem Sterling ditarik keluar dan digantikan oleh Gelandang kreatif lainnya, Kevin De Bruyne.

Keputusan Pellegrini untuk memainkan De Bruyne terbukti merupakan keputusan yang tepat. Hal ini dikarenakan sang pemain memberi kreativitas di lini tengah The Citizens yang kerap membahayakan gawang Norwich City.

Performa gemilang De Bruyne akhirnya terbayar pada menit 77. De Bruyne yang berhasil lolos dari hadangan bek Norwich City sukses memasukan bola melalui kolong kaki John Ruddy. Kedudukan 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda usainya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Manchester City resmi lolos ke babak ke empat FA Cup. Calon lawannya di babak ke empat akan ditentukan pada hari Senin (11/1) mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim
Norwich City (4-4-2): Ruddy; Wisdom, Martin, Bassong (Lafferty 72′), Bennett; Howson (Redmond 63′), Dorrans, Mulumbu (O’Neil 63′), Olsson, Jerome, Odjidja-Ofoe

Manchester City (4-4-2): Caballero; Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Kolarov; Sterling (De Bruyne 61′), Fernando, Delph, Navas; Aguero (Clichy 70′), Iheanacho (Celina 80′)

Leave a Reply

Your email address will not be published.