Hasil Pertandingan Watford vs Manchester City: Skor 1-2

Manchester City sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1 di Vicarage Road, Minggu (03/01) dini hari.

The Citizens sempat tertinggal terlebih dahulu lewat bunuh diri Aleksandar Kolarov. Namun tim tamu berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui usaha Yaya Toure dan Sergio Aguero.

City tampil agresif begitu babak pertama di mulai, namun justru Watford yang mendapat peluang terlebih dahulu. Mendapat umpan dari Jurado, tembakan keras Abdi di menit ke-3 masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, City berusaha membalas. Namun sayang tendangan Aleksandar Kolarov masih melenceng di sisi kiri gawang Heurelho Gomes.

Pada menit ke-13, tuan rumah Watford kembali memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Odion Ighalo melepaskan tembakan namun masih mampu diblok oleh Joe Hart.

City yang menguasai jalannya pertandingan, kembali mencoba peruntungannya di menit ke-29 melalui Raheem Sterling. Tapi tendangan Sterling dari dalam kotak penalti justru melayang di atas mistar.

Pasukan Manuel Pellegrini tak henti-hentinya mengurung pertahanan Watford. Hal tersebut membuat The Hornets cuma bisa mengandalkan serangan balik yang cepat. Setelah sama-sama saling berusaha, skor imbang tanpa gol ternyata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Watford akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua atau tepatnya di menit ke-55. Kolarov mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tendangan sepak pojok Ben Watson.

Setelah melakukan serangkaian usaha, City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82. Sepak pojok Kolarov langsung disambar Toure dan menjadi gol.

City tak membutuhkan waktu lama untuk berbalik unggul. Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya menyambut umpan silang Bacary Sagna bersarang di gawang Gomes.

Setelah sama-sama melakukan jual beli serangan, kedua tim tak ada yang mampu menambah gol. City berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Tambahan tiga poin ini membuat City tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 39 poin dan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Arsenal. Semetara itu Watford menghuni peringkat sembilan dengan 29 poin dari 20 laga.

Susunan Pemain:
Watford (4-4-2): Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Holebas; Abdi, Capoue, Watson, Jurado (Guedioura 80′); Ighalo, Deeney.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala (Bony 75′), Kolarov; Toure, Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sterling (Navas 60′); Aguero (Demichelis 86′)

Leave a Reply

Your email address will not be published.