Kehangatan Ronaldo Menyambut Bocah Korban Bom Asal Palestina

Bocah Palestina yang menjadi korban teror bom, Ahmad Dawabsheh, akhirnya bertemu pemain idolanya, Cristiano Ronaldo, dan sejumlah bintang Real Madrid lainnya di markas latihan Los Blancos, Valdebebas, Kamis (18/3) lalu.

Dawabsheh datang ke Spanyol atas undangan Real Madrid. Di Valdebebas, bocah berusia 5 tahun tersebut bertemu dengan Ronaldo yang diakuinya sebagai pemain idolanya.

Ronaldo sempat memberikan tanda tangannya ke kostum replika Madrid yang dikenakan Dawabsheh dan bola sepak. Dawabsheh yang kehilangan kedua orang tuanya karena serangan bom pada 31 Juli 2015 tersebut, juga sempat foto bersama dengan Ronaldo.

Tidak hanya Ronaldo yang menyambut Dawabsheh. Beberapa penggawa Madrid lainnya, seperti Gareth Bale dan Marcelo juga menyambut kedatangan Dawabsheh di Valdebebas.

Setelah mengunjungi Valdebebas dan menyaksikan skuat Madrid berlatih, Dawabsheh kemudian melakukan tur ke Santiago Bernabeu. Selain mengunjungi museum Madrid dan ruang ganti tim asuhan Zinedine Zidane, Dawabsheh juga bermain di lapangan Stadion Santiago Bernabeu.

“Ahmad mewujudkan mimpinya untuk bertemu para pemain Real Madrid. Tidak diragukan lagi ini merupakan hari yang menyenangkan dan tidak terlupakan bagi Ahmad si kecil yang unik,” tulis pihak Madrid melalui situs resmi klub.

Dawabsheh kehilangan hampir seluruh anggota keluarganya, termasuk ayah dan ibunya, setelah rumahnya di Tepi Barat diserang kelompok sayap kanan Israel. Dawabsheh mengalami luar bakar hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Cerita mengenai Dawabsheh kali pertama didengar manajemen Madrid lewat Meringi Palestine, sebuah kelompok penggemar Los Blancos di Palestina. Kakek Dawabsheh, Hussein, mengatakan cucunya sangat mengidolakan Ronaldo.

“Kami menerima undangan dari Real Madrid untuk Dawabsheh dan dua anggota keluarga untuk 17 Maret. Dawabsheh sangat senang mendengar kabar ini, karena dia penggemar Real Madrid, dan Ronaldo khususnya,” ujar Hussein.