Kemarahan Juventus pasca tersingkir dari Liga Champions siap dilampiaskan dalam Derby della Mole edisi ke-254.

Derby della Mole edisi ke-254 yang mempertemukan Torino kontra Juventus bakal segera tersaji di Olimpico Turin, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 30, Minggu (20/3) malam WIB.

Duel derby satu ini dipastikan bakal berlangsung panas, senada dengan tensi tinggi di antara tifosinya. Terlebih duel akan dilangsungkan di Olimpico Turin, tempat di mana Juve mampu dikalahkan Torino musim lalu.

Menilik situasi terkini, sayangnya sulit untuk melihat Torino bisa mengulang prestasi musim lalu. Hal itu terjadi, lantaran tim asuhan Giampiero Ventura secara mengenaskan hanya mampu menang sekali dalam sembilan partai terakhirnya.

Masalahnya ada di lini belakang di mana mereka kebobolan enam gol dari lima laga terkini. Padahal perbaikan sudah hadir di sektor depan, dengan Ciro Immobile cs sanggup mencetak gol lewat jumlah serupa dalam kuantitas laga serupa.

Namun bukan berarti kans mengejutkan Torino sama sekali habis, karena mereka bisa memaksimalkan situasi psikologis Juve yang sedang buruk pasca kekalahan dari Bayern Munich di Liga Champions lalu.

Situasi tersebut bahkan diakui sendiri oleh pelatih Juve, Massimiliano Allegri, jelang pertandingan ini. “Pertandingan melawan Bayern membuat kami kelelahan secara fisik, tetapi yang lain telah beristirahat. Lebih dari masalah fisik, kami harus mengistirahatkan kondisi psikologis kami,” tuturnya, seperti dikutip Football Italia.

Meski tidak dalam mentalitas yang sempurna, tapi tetap saja Juve merupakan unggulan di partai ini. Selain level kebesaran klub dan performa terkini di Serie A, Si Nyonya Tua pun unggul telak dalam rekor pertemuan. Mereka sanggup menang sembilan kali dari 10 bentrok terakhir, termasuk sapu bersih kemenangan pada dua duel yang sudah tersaji musim ini.

Badai cedera yang dalam dua pekan terakhir mendera Juve, juga perlahan pergi. Memang La Vecchia Signora masih belum bisa mementaskan Claudio Marchisio dan Martin Caceres, namun Paulo Dyabala dan Giorgio Chiellini sudah bisa masuk skuat di Olimpico Turin.

Sorotan dalam pertandingan ini jelas tertuju pada kapten Juve, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu kini di ambang rekor memecahkan clean sheet terpanjang di Serie A, mengalahkan Sebastiano Rossi. Cukup empat menit saja tak kebobolan dalam duel hadapi Torino, maka Superman bakal resmi mengalahkan catatan rekor 929 menit tak kebobolan kiper legendaris AC Milan tersebut.

Duel akan berlangsung keras dan penuh drama, tapi Juve diprediksi kuat bakal menggenggam kemenangan demi jaga status Capolista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *