Laird: Keajaiban Piala FA Masih Ada Untuk Klub-Klub Kecil

Beberapa dari klub besar Liga Inggris mengeluhkan jadwal Piala FA, tetapi hal tersebut tidak berlaku pada pemain bertahan Scunthorpe United, Scott Laird yang mengatakan keajaiban masih ada untuk tim-tim divisi lain.

Laird mengaku dirinya memiliki pengalaman dalam merasakan keajaiban bagi divisi kecil di Piala FA.

Di tahun 2011, dia telah menjadi bagian dari klub Stevenage yang menyingkirkan Newcastle United dan ditahun 2012 dia juga membantu klubnya menyulitkan Tottenham dengan harus memainkan pertandingan ulang.

Tapi momen yang paling dia ingat adalah Piala FA tahun lalu ketika dia membantu Preston North End unggul 1-0 melawan Manchester United yang akhirnya harus mengakui kekalahan dengan skor 3-1.

Saat ini, dia berharap untuk bisa melaju lebih jauh lagi dengan Scunthorpe dimana mereka akan menjamu juara bertahan Liga Inggris, Chelsea.

“Hanya klub-klub yang berada di Liga Inggris yang mengeluhkan tentang jalannya Piala FA,” kata Laird kepada media.

“Di liga-liga yang lebih rendah kami menyukai Piala FA. Keajaiban di Piala FA selalu terasa sangat spesial bagi kami.”

Laird mengatakan memori favortinya adalah mencetak gol melawan United pada musim lalu.

“Segala sesuatunya terlihat lebih tenang pada saat ini,” kata Laird.

“Saya melihat Paul Gallagher meminta untuk itu, tapi tidak ada kesempatan untuk saya memberikan umpan kepadanya. Saya melepaskan tendangan ke gawang, itu jelas mengenai seorang pemain United, dan bola masuk ke dalam gawang.”

Dengan banyaknya pengalaman yang dia miliki melawan klub-klub lebih besar di Piala FA, Laird mengatakan saran untuk rekan-rekan setimnya adalah untuk bermain dengan gaya mereka jelang pertemuan dengan Chelsea.

“Saya akan mencoba mengatakan kepada semua pemain untuk pergi bermain dan menikmati pertandingan,” kata Laird.

“Tidak ada poin untuk melepaskan semua umpan yang anda inginkan, jadi ketika pertandingan telah selesai itu semua tidak akan dibicarakan. Lihat sekeliling anda dan nikmati pertandingan. Jangan hanya menunggu untuk dikalahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *