Liga Inggris – De Boer : Metode Latihan Klopp bikin Pemain Liverpool Cedera.

Frank De Boer and Juergen Klopp

 

Liga Inggris – Frank de Boer menilai metode latihan Klopp buruk. Nama Klopp meroket saat membawa Borussia Dortmund dua kali merajai Bundesh Liga dan jadi finalis Liga Champions.

Klopp dikenal dengan gaya gegenpressing saat melatih disana.Selain itu ia juga mampu memoles pemain yang biasa-biasa saja menjadi bintang.

De bour juga naik namanya saat membawa Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda empat musim berturut-turut.Ia juga sering dihubungkan dengan beberapa klub besar sebelum kini melatih Inter Milan.

De Boer menganggap metode pelatihan Klopp menjadi penyebab banyaknya pemain Liverpool yang cedera selama periodenya sejauh ini.
Baru saja berjalan sepekan saja , Liverpool sudah kehilangan 6-7 pemain termasuk yang terbaru Sadio Mane karena berbagai macam cedera.

Jika dilihat kembali, Juergen Klopp saat mengambil alih Liverpool Oktober lalu ia berusaha mencoba secepat mungkin menerapkan permainan high-pressing yang biasa dipakai di Dortmund, lalu menyebabkan banyak pemain cedera, lebih kurang ada sembilan pemain.

“Saya lebih memilih untuk pelan-pelan dahulu, kami sangat hati-hati saat ini untuk tidak terlalu intens dalam latihan yang bisa menyebabkan banyak pemain cedera.” ujar De Boer.