Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Liverpool Tersingkir dari Piala FA Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan performa buruk lini belakang timnya saat menelan kekalahan 2-3 dari West Bromwich Albion pada laga putaran keempat Piala FA.

Menjamu The Baggies di Stadion Anfield, Sabtu (27/1/2018) waktu setempat, Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi FA, skuat Si Merah mencatatkan 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik West Brom.

Selain itu, Liverpool juga melepaskan 23 tembakan yang delapan mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tamu hanya memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool tak mampu menahan laju West Bromwich Albion. Skuat Si Merah akhirnya menyerah 2-3 dari West Brom.

Sepasang gol Liverpool disarangkan Roberto Firmino (5′) dan Mohamed Salah (78′), sedangkan gol West Brom tercipta atas nama Jay Rodriguez (7′, 11′) dan gol bunuh diri Joel Matip (45+2′).

Liverpool sebenarnya memperoleh hadiah penalti pada menit ke-27. Akan tetapi, Roberto Firmino yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Firmino hanya menerpa mistar gawang.

Pada bagian yang menentukan dari laga terutama di sekitar lini belakang itu buruk. Pertahanan kami buruk. Pertahanan yang buruk hampir sepanjang waktu, itu berarti mengambil keputusan yang salah, namun kami mencetak gol pertama yang fantastis,” ujar Klopp.

Kami unggul 1-0 yang sempurna pada pertandingan seperti biasanya, namun kemudian rasanya beberapa detik kemudian kami kebobolan satu gol. Saya merasa itu sebentar, tetapi jika Anda terlalu merayakan, gol itu mungkin hanya berselisih sedetik,” lanjutnya.

Bagi Liverpool, ini bukan yang pertama kalinya tersingkir dari Piala FA pada putaran keempat. Sejak diasuh Jurgen Klopp pada Oktober 2015, skuat Si Merah selalu kandas pada putaran keempat dalam tiga musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.