Prancis Dapat Grup Ringan, Spanyol Segrup Ceko, Turki, dan Kroasia

Paris – Tuan rumah Prancis akan mendapat grup yang relatif ringan di Piala Eropa tahun depan. Sementara itu, juara bertahan Spanyol masuk grup yang tricky di mana ada Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Demikian hasil pengundian putaran final Piala Eropa yang digelar di Palais des Congres, Minggu (13/12/2015) dinihari WIB atau sore waktu setempat. Prancis yang ada di Grup A akan berjumpa dengan tim-tim yang boleh dikatakan 1-2 level di bawah mereka, yakni Rumania, Albania, dan Swiss.

Sementara itu, Grup D akan dihuni Spanyol selaku juara bertahan yang akan mendapat perlawanan dari Ceko, Turki, dan Kroasia.

Di Grup B ada Inggris yang diundi bersama dengan Rusia, Wales, dan Slovakia. Juara dunia, Jerman, ada di Grup C degan Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara.

Belgia yang kini menduduki peringkat 1 rangking FIFA akan bertemu Italia, Swedia, dan Republik Irlandia di Grup E. Sementara, Grup F akan diisi Portugal, Islandia, Hongaria, dan Austria.

Ke-24 peserta Piala Eropa 2016 akan memulai kiprahnya di turnam‎en itu pada 10 Juni, yang dibuka duel antara Prancis kontra Rumania di Stade de France. Laga final akan dihelat di stadion yang sama sebulan setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *