Prediksi AC Milan vs Lazio 21 Maret 2016

Peringkat enam AC Milan saat ini masih tertinggal 11 poin dari AS Roma di batas tiga besar serta terpaut masing-masing enam poin dari Fiorentina dan Inter Milan. Il Diavolo bertekad memenangi sembilan laga sisa mereka di Serie A 2015/16 demi berusaha finis setinggi mungkin, juga mencoba lolos ke Liga Champions musim depan.

Lawan pertama dari sembilan tim terakhir yang harus dihadapi pasukan Sinisa Mihajlovic adalah peringkat delapan Lazio pada giornata 30, Senin (21/3). Duel ini digelar di San Siro.

Milan tak pernah menang dalam dua laga terakhirnya di Serie A. Setelah dipermalukan Sassuolo 0-2, Milan cuma bermain imbang 0-0 di kandang Chievo. Milan harus kembali ke trek kemenangan jika masih ingin bersaing dengan tim-tim di atasnya sepanjang sisa musim ini.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Milan menghajar Lazio 3-1 di Olimpico. Milan pantas optimistis bisa mengulanginya di San Siro.

Salah satu alasannya adalah pasukan Stefano Pioli sedang terluka. Lucas Biglia dan kawan-kawan baru saja dipermak Sparta Praha 0-3 di Olimpico serta tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa.

Kegagalan dan kekalahan memalukan ini bisa saja membuat moral para pemain Lazio goyah. Luka mereka berpotensi jadi makin parah dengan lawatan ke markas Milan.

Namun, Milan juga rawan. Pasalnya, rumor seputar masa depan Mihajlovic dapat mengganggu persiapan juga merusak atmosfer di skuat mereka. Selain itu, ada pula potensi kejutan dari lawan yang sedang terluka.

Meski begitu, bek Milan Luca Antonelli sudah menegaskan bahwa para pemain kompak mendukung penuh Mihajlovic. “Kami ingin memenangi sembilan laga sisa kami musim ini.”

“Kami ingin mengejar dua tim yang berada enam poin di atas kami. Tim ini mendukung penuh Mihajlovic. Kami kompak, dan semua rumor itu sangat mengganggu kami.”

“Kami akan melakukan segalanya untuk keluar dari situasi ini. Laga melawan Lazio adalah satu dari semua kesempatan terakhir kami untuk kembali bersaing dengan tim-tim di atas kami.”

Dengan motivasi seperti ini, Milan seharusnya bisa melewati tantangan pertama mereka, mengalahkan Lazio dan mengamankan tiga angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *