Prediksi Espanyol vs Barcelona 2 Januari 2016

Manajer dan para pemain Barcelona sepakat untuk terus jadi yang terbaik di 2016, dan mereka mulai bisa memenuhi target tersebut ketika menghadapi Espanyol di Cornella de Llobregat (2/1).

Laga perdana di tahun baru akan mempertemukan sang juara bertahan La Liga dengan sesama tim Catalan, Espanyol. Lionel Messi dkk akan menjalani pertandingan ini dengan semangat juang terbaik, usai menutup 2015 dengan meraih kemenangan 4-0 atas Real Betis dan mengamankan posisi puncak klasemen dengan keunggulan dua angka atas Real Madrid dan masih menyisakan satu laga.

Kemenangan atas Espanyol akan membuat tim Catalan untuk sementara unggul lima angka atas rival abadi mereka, Los Blancos, yang baru akan bermain melawan Valencia di Mestalla pada 4 Januari.

Guna mencuri tiga angka penuh dari Espanyol, tim yang kini tengah duduk di peringkat 13 klasemen, Barcelona akan kembali mengandalkan trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dua nama yang disebut di awal selalu sukses bersama-sama mencatatkan nama mereka di papan skor dalam tiga pertandingan terakhir Barcelona.

Khusus untuk Suarez, pemain Uruguay kini telah membuat tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama tim Catalan, usai tengah pekan ini membuat brace ke gawang Real Betis.

Unggul dari sisi materi tim, kondisi moral, dan peringkat di klasemen, Barcelona juga kian di atas angin mengingat kini mereka tidak punya masalah cedera serius yang menimpa pemain utama mereka. Terlepas dari Rafinha, yang mengalami cedera otot dan diperkirakan baru akan bisa pulih di penghujung musim, Enrique bebas mengutak-atik susunan bintangnya untuk laga kali ini.

Sementara itu, rekor dua kemenangan beruntun Espanyol atas Levante dan Las Palmas harus terhenti setelah di akhir tahun mereka tumbang 0-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Gol dari Ciro Immobile dan Ever Banega memastikan klub Catalan menutup 2015 dengan raihan 20 poin dari 17 pertandingan.

Skuat asuhan Constantin Galca tak punya kendala cedera menimpa mereka, meski ini tak jadi jaminan yang cukup bagus untuk menyulitkan Barca. Tercatat Espanyol tak pernah sukses menumbangkan Blaugrana sejak menang 3-0 di laga uji coba pada 10 Agustus 2011.

Satu lagi memori bagus Espanyol ketika menghadapi Azulgrana tercipta di 9 Januari 2012, di mana kala itu mereka berhasil menahan imbang klub raksasa La Liga 1-1 di kandang sendiri.