Prediksi Rayo Vallecano vs Atletico Madrid 31 Desember 2015

Atletico Madrid bisa menjadi raja atau pemuncak klasemen jika mereka mampu menang atas Rayo Vallecano dalam pertemuan pekan ke-17 La Liga yang akan berlangsung pada hari Kamis (31/12) besok.

Untuk sementara ini, Atletico Madrid berada di peringkat dua dengan jumlah poin sama dengan pimpinan klasemen Barcelona (35). Atletico akan kick off lebih dulu pada pukul 00.15 WIB disusul Barcelona yang akan bertemu dengan Real Betis pada pukul 02.30 WIB.

Pada pekan sebelumnya, Atletico Madrid baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke markas Malaga. Tapi, kekalahan 0-1 tersebut merupakan kekalahan pertama kali setelah rentetan kemenangan sembilan kali di semua kompetisi.

Menghadapi tim promosi musim ini, Rayo Vallecano, Atletico Madrid tentu saja menjadi tim favorit meskipun bermain ke markas mereka di Estadio del Rayo. Lawan yang akan dihadapi ini baru saja menjadi korban keganasan Real Madrid; 10 gol menyarang ke gawang mereka.

Sebagai tim papan atas, Atletico punya kemungkinan untuk mengikuti jejak Real Madrid, menjadikan gawang Rayo lumbung gol. Lagi pula, di empat pertemuan terakhir dengan Rayo, Atletico terbukti subur mencetak gol. Total, Atletico bisa mengumpulkan 12 gol ke gawang Rayo dalam pertemuan tersebut..

Tak ada masalah berarti bagi Diego Simeone dalam memilih pemain jelang laga ini. Hanya ada nama Tiago yang mengalami cedera. Gabi dan Filipe Luis tak bisa bermain karena terkena sanksi kartu merah.

Saul Niguez yang tampil apik kala menghadapi Athletico Bilbao pada pekan sebelumnya siap diturunkan mengambil posisi Gabi. Sementara Siquera mungkin akan turun sejak menit awal menggantikan Luis.

Bagi Rayo, pertemuan ini pasti disadari sebagai ujian berat setelah sebelumnya mengalami mimpi buruk di Santiago Bernabeu saat menghadapi Real Madrid. Apalagi melihat fakta yang ada, mereka memang tak pernah menang atas Atletico ketika bertemu di kasta tertinggi liga Spanyol.

Absennya beberapa pemain menjadi masalah tersendiri bagi Rayo. Ada empat pemain kunci yang tak bisa diturunkan dalam laga nanti. Raul Baena, Nacho, Tono, dipastikan tak bisa turun karena mendapat hukuman kartu merah. Sementara Patrick Ebert masih berkutat dengan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *