Prediksi Southampton vs Arsenal 27 Desember 2015

Arsenal berambisi meraih poin penuh kala mereka melawat ke markas Southampton, St. Mary’s untuk melakoni laga Boxing Day musim ini pada Minggu (27/12) dini hari WIB.

Tiga poin dari laga ini bisa saja mengantarkan The Gunners ke puncak klasemen menggeser Leicester City yang akan menjalani partai berat kala berkunjung ke kandang Liverpool.

Arsenal jelas menjadi unggulan di partai ini, seiring dengan performa garang yang mereka tunjukkan di beberapa laga terakhir, termasuk ketika mengalahkan tim papan atas lainnya, Manchester City 2-1 awal pekan kemarin.

Faktor unggulan Arsenal juga disebabkan merosotnya performa Southampton. Tim asuhan Ronald Koeman tercatat menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Untuk laga ini, Arsene Wenger kemungkinan akan memainkan tim yang sama seperti ketika menghancurkan City, dengan mengandalkan Mesut Ozil dan Olivier Giroud yang sedang berada dalam puncak permainan mereka.

Sementara itu di kubu Soton, Marteen Stekelenburg kemungkinan akan kembali mengawal gawang mereka setelah sempat absen dalam dua laga terakhir karena cedera.

The Saints sendiri memiliki catatan apik kala menjamu Arsenal. Musim lalu, dua gol dari Sadio Mane dan Dusan Tadic sukses membuat Meriam London terkapar di St. Mary’s.

Lantas, siapakah yang akan tersenyum di akhir laga ini? Apakah Arsenal mampu meneruskan tren positif mereka, atau justru tuan rumah yang bakal mengakhiri periode buruk? Kita nantikan bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published.