Prediksi Southampton vs Liverpool 20 Maret 2016

Liverpool siap melanjutkan momentum positif yang tengah mereka bangun dalam beberapa pekan terakhir ini. The Reds akan membidik tiga poin saat mereka bertandang ke Saint Mary Stadium, markas Southampton pada hari Minggu (20/3) malam nanti.

Semenjak dikalahkan Manchester City pada final Capital One Cup bulan lalu, perlahan tapi pasti Liverpool sudah mulai menunjukan peningkatan pada grafik performa mereka. Dalam empat pertandingan terakhir The Reds selalu meraih hasil yang positif, baru-baru ini mereka sukses menyingkirkan Manchester United dari ajang Europa League. Bermodal momentum yang bagus ini, Jurgen Klopp datang ke Saint Mary Stadium dengan penuh kepercayaan diri.

Tiga poin yang diperebutkan di markas Southampton nanti akan sangat berpengaruh dengan pergerakan Liverpool di klasemen. Pasalnya saat ini mereka berada di peringkat delapan klasemen Premier League, hanya kalah selisih gol dari Southampton yang berada di peringkat tujuh dan selisih tiga poin dari Manchester United dari peringkat enam. Oleh karenanya tiga poin pada akhir pekan nanti akan sangat vital membawa baik Southampton maupun Liverpool untuk bermain di Eropa musim depan.

Menjamu Liverpool yang notabene tengah berada dalam momentum yang bagus, pelatih Ronald Koeman hanya tidak bisa memainkan Charlie Austin dan Florin Gardos yang masih mengalami cedera. Kondisi Jay Rodriguez yang dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang masih diragukan bisa tampil kontra The Reds pada hari minggu nanti.

Absennya Austin karena cedera akan membuat Koemann kembali mempercayakan posisi ujung tombak kepada Graziano Pelle. Nantinya Striker 31 tahun tersebut akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang kreatif, Dusan Tadic, Saido Mane dan Shane Long di belakangnya. Jose Fonte yang pada pekan lalu tidak tampil karena mendapat hukuman kartu merah sudah bisa kembali memperkuat laskar The Saints, di mana ia akan berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Southampon.

Tim tamu di sisi lain masih mengalami sejumlah permasalahan yang cukup serius dengan cedera. Pada pertandingan kontra MU baru-baru ini, sang kapten Jordan Henderson dikabarkan mendapat cedera sehingga kondisinya masih diragukan untuk tampil pada akhir pekan nanti. Selain Henderson, ada nama-nama seperti Lucas Leiva, Kevin Stewart, Danny Ings, dan Joe Gomez yang masih berjuang untuk pulih dari cedera. Kondisi ini semakin diperparah dengan absennya James Milner karena akumulasi kartu.

Dengan banyaknya pemain yang absen, Klopp tidak memiliki terlalu banyak opsi untuk dirotasi pada akhir pekan nanti. Klopp kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang kurang lebih sama saat mereka menghadapi MU tengah pekan kemarin, di mana Daniel Sturridge akan ditaruh sebagai ujung tombak, di bantu Roberto Firmino sebagai playmaker.

Sebagai pengganti James Milner yang mendapat akumulasi kartu, Adam Lallana dipercaya akan kembali mengisi sektor sayap kanan, sedangkan untuk posisi bek kiri akan kembali ditempati oleh Alberto Moreno yang tidak dimainkan Klopp pada hari Jumat kemarin. Sedangkan untuk pengganti Henderson, Joe Allen menjadi satu-satunya opsi untuk menggantikan sang kapten di lini tengah klub Merseyside tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.