Prediksi West Ham vs Liverpool 2 Januari 2016

Liverpool akan melakoni laga yang alot kala bertandang ke Boleyn Ground untuk menghadapi West Ham di matchday 20 Premier League, Sabtu (02/01).

Duel ini sangat penting bagi kedua tim tersebut. Pasalnya poin mereka saat ini hanya berselisih satu angka. Kemenangan jelas sangat dibutuhkan, khususnya bagi Liverpool yang tentunya ingin finis di zona empat besar.

The Reds saat ini mengantongi 30 poin dari 19 pertandingan dan duduk di peringkat tujuh klasemen. Mereka hanya berselisih lima angka dari Tottenham yang ada di peringkat empat klasemen. Selisih itu jelas masih cukup mudah untuk dikejar pasukan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool memiliki modal yang bagus untuk melakoni laga kali ini. Mereka berhasil menang dua kali beruntun lawan Leicester City dan juga lawan Sunderland. Bahkan, mereka tetap bisa menang walau mainnya belum terlalu bagus ataupun meyakinkan.

Klopp kemungkinan besar masih akan tetap menurunkan line-up yang sama seperti ketika main lawan Sunderland. Lini depan akan diisi oleh Christian Benteke yang ditopang oleh Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Di lini belakang, Mamadou Sakho masih akan tetap berduet dengan Dejan Lovren.

Namun sayangnya, mereka nampaknya akan kehilangan sang Kapten, Jordan Henderson. Pasalnya cedera tumitnya kambuh saat melawan Sunderland. The Reds juga masih tak akan diperkuat oleh Daniel Sturridge dan Divock Origi yang cedera. Hal yang sama juga dialami oleh Martin Skrtel, James Milner, Danny Ings dan Joe Gomez. Jon Flanagan memang sudah pulih dan sudah berlatih lagi, namun kondisinya belum 100 persen fit.

Sementara itu, West Ham saat ini berada di posisi ke delapan dengan koleksi 29 angka. Pasukan Slaven Bilic tersebut juga memiliki kans yang sama dengan Liverpool untuk bisa masuk empat besar. Jadi hal tersebut pasti akan semakin memotivasi mereka untuk bisa menang kali ini.

Keinginan untuk menang itu didukung oleh performa mereka yang sepertinya mengalami peningkatan. Di laga terakhirnya, kontra Southampton, mereka menang 2-1. Raihan positif itu memutus rangkaian hasil imbang yang mereka dapat di lima laga sebelumnya.

Jelang laga tersebut, The Hammers mendapat bekal positif. Gelandang serang mereka, Dimitri Payet, kabarnya sudah bisa dimainkan lagi. Bilic pasti cukup lega mendapat kabar tersebut walau nanti timnya tak bisa diperkuat oleh Diafra Sakho, Victor Moses, plus Winston Reid.

Sementara itu, James Collins, Aaron Cresswell, Enner Valencia dan Nikica Jelavic kondisinya masih diragukan untuk bisa tampil Sabtu besok.

Dalam duel terakhirnya di Boleyn Ground, Liverpool jadi pemenangnya dengan skor 0-2. Sementara saat mereka bersua di Anfield, The Hammers justru menang telak 0-3. Lalu, siapakah yang akan jadi pemenang kali ini?