Premier League – Sacchi : Saya Senang Melihat Cara Bermain Manchester City.

Pep Guardiola

 

Premier League – Pep Guardiola memiliki reputasi yang bagus sebagai manajer. Arrigo Sacchi sebagai pelatih lengendaris asal Italia tersebut mengaku senang melihat cara Manchester City bermain.

“Melihat Manchester City bermain, Anda langsung tahu bahwa pelatihnya adalah Guardiola. Mereka punya gaya tersendiri,” ujar Sacchi

Setelah Barca dan Bayern, gantian City yang merasakan racikan taktik Guardiola. Guardiola tidak hanya mengandalkan sirkulasi bola semata, ia juga menggunakan teknik serangan yang dimulai dari lini belakang, Willy Caballero mengatakan bahwa para pemain tetap bakal bisa beradaptasi.

Ia juga selalu ingin timnya mendominasi lini tengah dengan cara meminta kedua full-backnya untuk memposisikan diri lebih dalam dan naik sedikit ke tengah ketika tim menguasai bola dan pada saat yang bersamaan gelandang pivotnya mundur ke belakang untuk menemani dua orang bek tengah.

Dengan cara begitu, bola menjadi lebih mudah dikuasai dan keunggulan lainnya adalah bakal membuat gelandang lawan menjadi bingung harus melakukan pressing terhadap siapa.