Sedang Melaju Sangat Oke, Juve Diperingatkan agar Tak Terlena

Turin – Juventus akan memulai lagi Serie A usai jeda musim dingin dengan modal tujuh kemenangan beruntun. Meski sedang dalam laju yang sangat bagus, Juve diperingatkan untuk tidak lengah.

Juve menutup tahun 2015 lalu dengan tujuh kemenangan secara berturut-turut di Serie A. Rangkaian kemenangan tersebut membawa Bianconeri merangsek ke peringkat empat klasemen dengan 33 poin dari 17 laga, hanya terpaut tiga angka dari Inter Milan yang ada di puncak.

Setelah jeda musim dingin berakhir, Juve akan kembali beraksi dengan menjamu Hellas Verona, Rabu (6/1/2016) malam WIB. Kendati timnya sedang sangat oke, Massimiliano Allegri memperingatkan Juve agar tidak terlena.

“Saya memperkirakan ini akan jadi laga yang rumit. Kami punya tugas dan kewajiban untuk menang karena kami masih tertinggal,” ujar Allegri seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Benar bahwa kami sudah memangkas jarak tapi kami tidak boleh membuat kesalahan. Verona sedang dalam periode bagus dan kami sadar akan pentingnya laga ini.”

Lewat lajunya saat ini, Juve yang sempat menjalani start buruk di awal musim kini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat scudetto. Untuk menjadi juara, ini yang diperlukan Juve menurut Allegri.

“Para pemain sudah melewati situasi sulit, tapi liga berakhir 16 Mei dan paruh kedua musim dimulai besok. Tim manapun yang membuat kesalahan paling sedikit lebih mungkin juara,” lanjut Allegri.

“Jelas itu juga tergantung bagaimana klub lain berjalan. Tahun ini, saya pikir akan butuh sekitar 82 poin, atau bahkan 80 poin (untuk juara),” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.