Sejarah Hari Ini (19 Maret): Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor George Best

Superstar asal Portugal itu sukses melewati rekor George Best sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam satu kompetisi penuh delapan tahun silam.

Sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo kala membantu Manchester United menang 2-0 atas Bolton Wanderers pada 19 Maret 2008 membuat namanya menorehkan rekor baru bagi klub.

Pencapaian superstar asal Portugal pada waktu itu sukses melewati rekor milik legenda Red Devils, George Best sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam satu kompetisi penuh selama semusim, tepatnya pada musim 1967/68.

Berambisi memecahkan rekor, Ronaldo mengawali laga dengan penuh semangat. Lebih spesialnya, laga itu juga merupakan pertama kalinya CR7 menyandang ban kapten tim di tengah absennya para senior seperti Gary Neville, Ryan Giggs dan Rio Ferdinand.

Kepercayaan Sir Alex Ferguson pun dijawabnya dengan performa brilian. Gol pertamanya di laga itu tercipta saat laga baru berjalan sembilan menit ketika tembakan volinya gagal dibendung kiper Bolton, Ali Al Habsi. Itu menyamai rekor 32 gol dalam semusim di segala ajang milik Best.

Selang sebelas menit kemudian, Ronaldo berhasil melampaui catatan pendahulunya tersebut. Momen terciptanya rekor baru bagi Ronaldo itu didapat setelah dirinya dilanggar Abdoulaye Meite. Eksekusi tendangan bebasnya bersarang mulus ke gawang Bolton, sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Selain sukses mengantarkan United meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2007/08, Ronaldo total sanggup mengemas 42 gol dalam semusim lintas kompetisi. Pencapaian itu hanya berjarak empat gol dari rekor klub yang dipegang Denis Law dengan 46 gol pada musim 1963/64.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *