Susahnya Hentikan Barca untuk Cetak Gol

Barcelona akan menghadapi Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (20/3) besok, di pekan ke-30 Liga Spanyol. Jelang laga, Roberto Soldado mengaku waswas terhadap ketajaman Barca.

Hingga pekan ke-29, Barcelona sudah menghasilkan 84 gol di Liga Spanyol. Sebagian besar gol diciptakan oleh Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Sementara itu, Villarreal punya pertahanan yang bagus. Dengan 23 gol, The Yellow Submarine ada di peringkat ketiga dalam hal tim yang paling jarang kebobolan di Liga Spanyol.

Kendati begitu, Soldado tetap saja ragu timnya bisa menghadang ketajaman lini serang Blaugrana. Menurutnya, sangat susah bagi semua tim untuk menhentikan Barca mencetak gol.

“Sangat susah untuk bisa menghentikan Barcelona dalam mencetak gol, meskipun kami adalah tim yang susah ditembus. Mereka adalah tim terbaik di dunia. Bukan hanya karena tiga pemain di depan, tapi karena ketiganya didukung tim yang fantastis. Saya rasa Barcelona akan menjuarai liga,” bilang Soldado.

Namun, Soldado dan Villarreal tak mau menyerah begitu saja dari Barcelona. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu siap menyusahkan Barcelona dan mencuri poin dari laga nanti.

“Di Madrigal, kami sempat mengalahkan tim-tim hebat. Semoga kami bisa juga mengalahkan Barca. Kami tampil hebat saat melawan tim-tim besar. Semua tergantung pada intensitas. Kami tak boleh membuat kesalahan selama 90 menit. Jangan sampai mereka nyaman dalam memainkan bola,” sambung dia.