Tidak Ada yang Mustahil bagi Zidane

Madrid – Presiden Madrid, Florentino Perez, meyakini bahwa menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar adalah keputusan tepat. Ia menyebut, tak ada yang mustahil bagi Zidane.

Pengumuman Zidane sebagai pelatih baru Madrid dilakukan oleh Perez sendiri pada konferensi pers yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Selasa (5/1/2016) dini hari WIB. Pada konferensi pers yang sama, Perez lebih dulu mengumumkan bahwa Madrid telah mendepak Rafael Benitez.

Zidane, yang turut hadir di konferensi pers itu dengan blazer biru dan kemeja putih, lantas memberikan pernyataan kepada media. Pria asal Prancis itu mengaku, ini adalah hari terpenting baginya –bahkan lebih penting daripada ketika ia dikontrak sebagai pemain Madrid.

“Zidane tak diragukan lagi adalah salah satu figur terpenting dalam sejarah sepakbola,” ujar Perez seperti dilansir Football Espana.

Perez menyebut, Zidane kenal Madrid luar-dalam sehingga penunjukkannya sebagai pelatih adalah langkah tepat.

“Dia lebih tahu dari siapa pun soal bagaimana memimpin Madrid. Dia tahu betapa sulitnya tantangan dengan duduk di bench itu, dia tahu pemain-pemain klub ini, dan menjadi asisten manajer ketika klub ini meraih gelar ke-10 di Liga Champions.”

“Baginya, tidak ada yang mustahil,” kata Perez.

Zidane, 43 tahun, pernah bermain selama lima musim untuk Madrid. Ia bermain untuk Los Merengues sampai akhirnya gantung sepatu pada usia 34 tahun.

Bersama Madrid, ia menjuarai satu trofi La Liga, dua trofi Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super UEFA, dan satu trofi Piala Interkontinental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *