Tiket Liga Champions Hampir Dalam Genggaman Leicester

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, melantunkan ucapan terima kasih kepada para fansnya yang memberi dukungan untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Ranieri menegaskan, The Foxes harus menjaga konsentrasi demi mewujudkan target lolos ke Liga Champions musim depan.

Leicester memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nyaman. Jamie Vardy dkk sementara unggul delapan angka atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Tambahan tiga poin didapatkan oleh Leicester usai menang tipis atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/3). Gol tunggal The Foxes diciptakan oleh Riyad Mahrez setelah memanfaatkan umpan matang Vardy.

Setelah laga usai, para fans Leicester menyuarakan dukungan untuk tim kesayangannya meraih trofi Liga Inggris musim ini lewat nyanyian di markas Palace. Menurut Ranieri, meraih tiket Liga Champions musim depan saja sudah menjadi pencapaian yang mengagumkan bagi Leicester.

“Itu terdengar baik, fans kami melantunkan nyanyian yang indah tentang itu (menjadi juara), tetapi kami tetap tenang karena Liga Inggris tetap sama di tiap laganya, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” terang Ranieri, seperti dilasnir BBC.

“Kami harus tetap memberi tekanan tinggi karena Liga Champions sangat dekat dengan kami. Mungkin dalam dua laga ke depan saya bisa mengatakan sesuatu yang lain,” tandasnya.

“Konsentrasi sangat penting bagi kami. Sekarang yang lain harus melakukan sesuatu. Saya pikir kami hampir memastikan tiket Liga Champions. Itu pencapaian yang besar, selangkah demi selangkah. Saya tidak mengimpikan trofi. Saya membuat perbandingan antara persaingan dan merebut trofi dan di tiap pertandingan. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi hingga akhir musim,” kata Ranieri.