Timnas Putri Indonesia : Lebih Suka Pakai Jersey Daripada Rok

Bergelut di dunia laki-laki membuat kedua penggawa Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia cuek akan penampilan. Gaya mereka pun cenderung tomboi. Bahkan, mereka mengaku memiliki lebih banyak jersey bola daripada rok.

“Jersey sepakbola lah. Rok itu cuma buat ngajar. Itu pun cuma ada dua. Itu rok formal,” jawab kapten Timnas Putri Indonesia, Dwie Aprilliani saat ditanya Beritabolaterkini.net¬†mengenai koleksi pakaian di lemari pribadinya.

“Tas nggak ada yang model cewek. Sepatu juga nggak ada yang cewek. Kalau baju cewek mungkin cuma baju batik yang formal. Jujur, kalau saya tidak punya high heels dan wedges. Yang ada cuma sepatu flat. Lainnya sepatu kets, sepatu futsal dan sepatu bola,” aku Lia, sapaan akrabnya.

Bukan hanya Lia, koleksi pakaian milik penjaga gawang Timnas Putri Indonesia, Vera Lestari juga tak jah beda. “Rok cuma ada dua. Warna hitam semua. Itu juga karena tuntutan di kampus. Karena ada mata kuliah yang harus pakai rok dan dandan seperti guru,” ucap Vera lantas tertawa.

Tak hanya pakaian, mereka juga cuek dalam hal penampilan. “Kalau aku, untuk masalah wajah masih cuek, Mas. Tidak terlalu harus facial, kalau ada jerawat bingung. Saya tidak terlalu seperti itu,” kata Lia.

Jawaban berbeda dilontarkan Vera. “Kalau saya sih gimana caranya kita merawat diri saja. Kalau fesyen saya tidak banyak baju cewek. Kalau terlalu feminim, saya juga tidak suka,” tutur pesepakbola asal Bantul ini.

Meski pesepakbola wanita terkenal tomboy, tapi ada pula yang tetap menjalani perawatan. “Kalau di tim, yang feminim banget cuma satu. Kalau di lapangan sudah ada yang lipstik, bedak dan pakai parfum. Ada juga yang facial dan luluran. Tapi itu tidak semua,” tutup Vera

Leave a Reply

Your email address will not be published.